Sindir Lembaga Survei, Prabowo: Kau Bisa Bohongi Penguin di Antartika

Felldy Utama ยท Jumat, 19 April 2019 - 16:04 WIB
Sindir Lembaga Survei, Prabowo: Kau Bisa Bohongi Penguin di Antartika

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan orasi politik dalam acara sujud syukur kemenangan yang digelar di depan kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menyindir sejumlah lembaga survei yang telah merilis hasil hitung cepat (quick count) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Menurut dia, saat ini rakyat sudah tidak bisa dibohongi dengan hasil tersebut.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat memberikan orasi politik dalam acara sujud syukur kemenangan yang digelar di depan kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Di depan massa pendukungnya, Prabowo menegaskan ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia. Saat ini, dia mengaku, rakyat Indonesia sudah bangkit, sadar, dan tidak mau dibohongi lagi.

"Rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi dan tidak mau dibohongi lagi," kata Prabowo yang langsung disambut riuh massa pendukungnya.

Mantan danjen Kopassus TNI AD ini kemudian menanyakan kepada massa pendukungnya, percaya atau tidak kepada sejumlah lembaga survei yang melakukan hitung cepat di Pilpres 2019. Pertanyaan Prabowo kemudian serempak dijawab, "Tidak." Menurut dia, hal ini membuktikan rakyat sudah tidak percaya dengan hasil yang dikeluarkan lembaga survei.

"Hey tukang-tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian. Mungkin kalian harus pindah ke negara lain. Mungkin kau bisa pindah ke Antartika. Hey lembaga survei tukang bohong, kau bisa bohong-bohongi Penguin di Antartika," ujarnya dengan berapi-api.

"Hey lembaga survei tukang bohong, Rakyat Indonesia tidak mau denger kamu lagi," katanya melanjutkan.

Editor : Djibril Muhammad