Soal Tak Pernah Jenguk Ratna Sarumpaet, Fadli Zon: Enggak Ada Niat

Felldy Utama ยท Jumat, 01 Februari 2019 - 15:43 WIB
Soal Tak Pernah Jenguk Ratna Sarumpaet, Fadli Zon: Enggak Ada Niat

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: iNews.id/Feldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menegaskan, tidak ada niat untuk menjenguk Ratna Sarumpaet yang ditahan atas kasus penyebaran berita bohong. Hal itu merespons pernyataan Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasaruddin soal kliennya tak pernah dibesuk tim Prabowo-Sandi selama ditahan di Polda Metro Jaya.

“Memang enggak ada niat sih. Kami nih kan keki, jengkel sekali merasa dibohongi,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (1/2/2019).

BACA JUGA: Polisi: Kemungkinan Ada Tersangka Baru dalam Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengaku kubu Prabowo-Sandi sangat dirugikan atas kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Terlebih kasus itu menjadi bahan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Ma'ruf Amin menyerang pasangan nomor urut 02.

“Kami ini yang paling dirugikan dengan kasus ini. Lihat saja, ini sampai jadi bahan bagi Jokowi kan di debat pertama, ini jadi bahan,” tutur dia.

Sebelumnya Pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin mengungkapkan kliennya tidak pernah dibesuk oleh rim sukses Prabowo-Sandi selama ditahan di Polda Metro Jaya. Hal itu diungkapkan Insank saat mendampingi pelimpahan berkas perkara dan tersangka Ratna Sarumpaet dari Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2019).  

“Pada prinsipnya timses itu enggak ada, tidak ada yang menjenguk,” kata Insank.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto