Stasiun Gambir Jumat Malam Dipenuhi Pemudik

Antara ยท Sabtu, 01 Juni 2019 - 01:07:00 WIB
Stasiun Gambir Jumat Malam Dipenuhi Pemudik
Ilustrasi, pemudik dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. (SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Stasiun Gambir, Jakarta Pusat hingga Jumat (31/5/2019) pukul 22.30 WIB dipenuhi pemudik. Mereka akan bertolak menuju ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Lebaran.

Pantauan di lokasi, area lobi keberangkatan masih dipadati oleh penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan. Seluruh kursi tunggu yang tersedia di area tersebut terisi penuh.

Kepadatan itu membuat sejumlah penumpang lain harus duduk di lantai, dan sebagian lain duduk di tangga stasiun. Sementara, sebagian besar kedai makanan sudah tutup.

Namun, sebagian lain yang masih buka dipenuhi oleh penumpang yang mengantre dan menikmati santap malam.

Kepadatan juga terlihat di dalam ruang tunggu bagi mereka yang sudah boarding atau sudah melakukan pengecekan tiket. Terdapat layanan kereta yang akan berangkat dari Stasiun Gambir.

Gajayana Lebaran relasi Malang pada pukul 23.30 WIB dan Argo Sindoro Lebaran relasi Semarang Tawang pada pukul 23.45 WIB.

Kemudian, dua kereta Argo Parahyangan Tambahan relasi Bandung pada pukul 23.00 WIB dan 23.20 WIB serta Sembrani Tambahan relasi Surabaya Pasar Turi pada pukul 23.55 WIB.

Editor : Kurnia Illahi