Tak Hadiri Pemeriksaan, Putra Yasonna Laoly Kirim Surat ke KPK

Ilma De Sabrini, Aditya Pratama ยท Selasa, 12 November 2019 - 20:13 WIB
Tak Hadiri Pemeriksaan, Putra Yasonna Laoly Kirim Surat ke KPK

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. (Foto: iNews.id/ Ilma De Sabrini).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima surat dari Yamitema Tirtajaya Laoly. Surat tersebut menerangkan Yamitema tidak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, putra Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly itu mengaku belum menerima surat panggilan pemeriksaan dari KPK.

"Pada prinsipnya menyampaikan tidak dapat menghadiri pemeriksaan kemarin karena belum menerima surat yang dikirimkan KPK ke rumah di Medan," ujar Febri di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, KPK mengirimkan surat kepada Yamitema sesuai alamat yang tertera di data administrasi kependudukan (adminduk). Yamitema, kata dia akan dipanggil ulang pekan depan.

"Pemeriksaan akan dijadwalkan ulang pada Senin, 18 November 2019 di Gedung KPK," katanya.

BACA JUGA:

Kasus Suap Wali Kota Medan, KPK Panggil Ulang Putra Menkumham Yasonna Hari Ini

Prabowo Temui Jokowi di Istana Bahas Peluang Kepulangan Rizieq Shihab

Pemanggilan hari ini merupakan yang kedua kepada Yamitema setelah pemanggilan, Senin (11/11/2019) tidak hadir. Direktur PT Kani Jaya Sentosa itu tidak memenuhi panggilan karena belum menerima surat pemanggilan pemeriksaan yang dikirim oleh KPK.

Yamitema hari ini seharusnya diperliksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Isa Ansyari (IA).


Editor : Kurnia Illahi