Tak Hanya Rekan Kerja, Polisi Juga Periksa Keluarga dan Teman terkait Kematian Yodi Prabowo

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 13:12 WIB
Tak Hanya Rekan Kerja, Polisi Juga Periksa Keluarga dan Teman terkait Kematian Yodi Prabowo

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: iNews.id/Irfan Ma`ruf)

JAKARTA, iNews.id - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan hingga siang ini telah memeriksa 12 orang saksi dalam kasus tewasnya karyawan Metro TV, Yodi Prabowo. Keterangan sejumlah saksi yang diperiksa yakni teman dan keluarga serta rekan kerja di Metro TV.

Polisi belum mengungkapkan detail pemeriksaan tersebut. Kasus kematian editor Metro TV itu masih didalami.

"Saat ini saksi sudah 12 orang diperiksa, yang kita periksa orang-orang terdekatnya, seperti teman dan keluarganya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut Yusri mengatakan, jumlah saksi yang diperiksa kemungkinan akan bertambah. Namun Yusri belum bisa merinci terkait hasil pemeriksaan para saksi.

"Belum bisa kita sampaikan ya itu, masih proses penyidikan, kita sudah memeriksa saksi-saksi yang lain," ujarnya.

Yodi pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang tengah bermain layangan di sisi pinggir Tol Jorr, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Saat ditemukan Yodi sudah dalam posisi tertelungkup.

Adapun polisi sendiri telah memeriksa sejumlah saksi mulai dari rekan hingga orang yang memiliki hubungan dengan korban.

"Sementara saksi masih dimintai keterangan di Polres Metro Jakarta Selatan. Masih beberapa saksi yang dimintai keterangan, baik yang teman-temannya korban maupun yang ada hubungan dengan korban," ujar Kapolres Metro Jaksel, Kombes Budi Sartono.

Polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi. Di antaranya dompet berisi, KTP, NPWP dan sejumlah surat.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq