Tempat Wisata Diserbu Pengunjung, Antrean Mengular di TMII

Aditya Pratama ยท Sabtu, 08 Juni 2019 - 16:20 WIB
Tempat Wisata Diserbu Pengunjung, Antrean Mengular di TMII

Pengunjung menikmati libur Lebaran 2019 di objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (8/6/2019). (Foto-foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id, - Tempat-tempat wisata di Jakarta menjadi magnet bagi masyarakat untuk menikmati libur Lebaran. Ribuan orang dari berbagai daerah berbondong-bondong datang.

Pantauan iNews.id di kawasan Monas, Kota Tua, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga Taman Margasatwa Ragunan penuh sesak oleh pengunjung.

Tidak hanya itu kepadatan juga terlihat di Dermaga Kaliadem, Muara Angke Jakarta Utara. Masyarakat berjubel mengantre masuk kapal yang akan membawa mereka ke Kepulauan Seribu.

Di TMII, pada Sabtu (8/6/2019) siang ini tercatat lebih dari 46.000 orang datang. Mereka menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, Transjakarta maupun rombongan besar dengan bus wisata. Di pintu masuk, antrean kendaraan mengular.

BACA JUGA: Ada Lonjakan Pengunjung, Ragunan Tingkatkan Pelayanan dan Keamanan

Di dalam kompleks Taman Mini, jalananan juga sangat padat. Kendaraan hanya bisa merayap perlahan untuk menuju area parkir. Di ruang-ruang hijau, warga memanfaatkan untuk beristirahat dengan menggelar tikar dan menikmati makanan.

Ketua Pekan Lebaran TMII Dwi Atmojo mengatakan, angka 46.000 pengunjung itu tercatat hingga pukul 12.00 WIB. Adapun pengelola menargetkan 60.000 pengunjung datang pada akhir pekan ini.

"Hari kedua (Lebaran) itu sampai di angka 53.000. Nah kemungkinan ini hari ini dan Minggu besok menjadi puncak dari pekan Lebaran," kata Dwi.


Editor : Zen Teguh