Tepis Isu Hoaks Pengepungan Warga Wadas di Masjid, Ini Penjelasan Polri

muhammad farhan · Jumat, 11 Februari 2022 - 09:41:00 WIB
Tepis Isu Hoaks Pengepungan Warga Wadas di Masjid, Ini Penjelasan Polri
Polri menegaskan isu pengepungan warga Wadas di masjid hoaks atau tidak valid.  (Foto: iNews/Joe Hartoyo)

JAKARTA, iNews.id - Divisi Humas Mabes Polri memberi penjelasan yang menjawab isu pengepungan warga Wadas, Jawa Tengah oleh aparat kepolisian. Polri menegaskan isu pengepungan warga di masjid itu hoaks atau tidak valid. 

"Beredarnya informasi di media sosial terkait aparat kepolisian mengepung warga berada di dalam masjid adalah hoaks atau tidak benar," ujar @divisihumaspolri melalui keterangan unggahannya pada Jumat (11/2/2022).

Kemudian, di dalam keterangan unggahan, akun instagram tersebut membeberkan fakta kejadian. Aparat kepolisian saat itu disebut sedang melakukan perlindungan warga Desa Wadas di dalam masjid dari lemparan batu dan ancaman senjata tajam (sajam). 

"Faktanya pada saat pengukuran tanah, massa berkumpul di depan masjid, segelintir warga membawa sajam dan melempar batu. Warga yang lain mengejar dan berlari ke dalam masjid memakai celana pendek. Aparat kepolisian justru mengamankan orang di dalam masjid dari serangan warga yang mengejar," tulis akun tersebut memberi keterangan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda