Terima Kunjungan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, KSAL Siap Bersinergi

Riezky Maulana ยท Senin, 20 September 2021 - 19:47:00 WIB
Terima Kunjungan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, KSAL Siap Bersinergi
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono menerima kunjungan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) (Puspen TNI AL)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono menerima kunjungan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM), Sunanto beserta rombongan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan audiensi, bertempat di Lobby Gedung Utama Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (20/9/2021). KSAL terbuka untuk bersinergi.

Ketua Umum PPPM mengapresiasi kerja TNI AL selaku garda terdepan menjaga kedaulatan Indonesia di seluruh wilayah laut Nusantara.

Selain itu, juga menyampaikan pentingnya sinergitas antara TNI AL dengan seluruh elemen bangsa terutama elemen kepemudaan Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan kepemudaan yang tersebar di seluruh wilayah NKRI.

Dalam kegiatan tersebut, Organisasi Pemuda Muhammadiyah juga mengundang  Yudo untuk hadir menjadi narasumber pada perayaan kegiatan KOKAM 1 Oktober 2021 mendatang yang akan dihadiri oleh seluruh kader pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.

Sementara itu, Yudo menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan PPPM serta mengapresiasi seluruh agenda kebangsaan yang telah dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah dan berharap Pemuda Muhammadiyah terus memperkuat dan bergandeng tangan menjaga keutuhan bangsa.

Dalam pertemuan ini, Yudo dan Pemuda Muhammadiyah bersepakat untuk melaksanakan kerjasama di berbagai bidang antara lain pelatihan instruktur nasional untuk Kader KOKAM, pemberdayaan masyarakat pesisir dan kepulauan, kegiatan pelayaran nusantara, dan berbagai kegiatan lain dalam rangka menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat NKRI.

“TNI AL dengan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) akan lebih pesat kemajuannya apabila sinergitas dengan pemuda-pemuda yang punya visi kuat untuk kesejahteraan masyarakat seperti dengan Pemuda Muhammadiyah,” tutur  Yudo.

Turut mendampingi  KSAL dalam kegiatan tersebut, Aspotmar  KSAL, Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Waasintel  KSAL, Laksma TNI Akmal, Kadisbintalal, Laksma TNI Drs Ian Heriawan, Kadispenal, Laksma TNI Julius Widjojono dan Paban 1 Srenal, Kolonel Laut (P) Hudiarto. Sedangkan dari PPPM, Ketua Maritim, Dedi Irwan, Komandan Nasional KOKAM PPPM, Zainuddin Gayo, Ketua Hukum & HAM PPPM, Razikin Zuraid, Ketua Hikmah & Hubungan Antar Lembaga PPPM, Ali Muthahirin.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: