Terkejut Berita Acara Interogasi Sambo dan Putri Dibuat Berdasarkan Pesanan, Hakim: Luar Biasa

Ari Sandita Murti · Selasa, 29 November 2022 - 17:29:00 WIB
Terkejut Berita Acara Interogasi Sambo dan Putri Dibuat Berdasarkan Pesanan, Hakim: Luar Biasa
Majelis hakim terkejut atas terungkapnya berita acara interogasi Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ternyata pesanan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Ridwan Rheky Nellson Soplanit membeberkan berita acara interogasi (BAI) terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo (FS) dan Putri Candrawathi ternyata dibuat berdasarkan pesanan. Majelis hakim pun terkejut mendengarkan kesaksian itu.

"Luar biasa sekali perkara pembunuhan laporan polisi berita acara interogasi dibuat berdasarkan pesanan," ujar hakim di persidangan, Selasa (29/11/2022).

Ridwan menyebut Kapolres Jaksel kala itu  sejatinya hanya menginginkan berita acara interogasi itu dibuat sesuai kronologi saja. Kala itu, anggotanya membuat kronologi tersebut lantaran Arif Rachman menyampaikan perintah Ferdy Sambo.

"Kan saudara menolak nih tapi anggota saudara tetap menjalankan karena enggak sinkron? Seberapa besar sih ketakutan anggota saudara sama terdakwa FS pada saat itu?," tanya hakim.

"Betul yang mulia. Ya saat itu Pak FS sebagai Kadiv Propam, karena kita berhadapan dengan seorang Kadiv Propam yang mulia. Kita lihat dari awal TKP kan perangkat Propam sudah ada. Mereka sudah berada di situ yang kita bayangkan kita di dalam pengawasan Kadiv Propam Mabes," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda