Tiba di Bangkok, Presiden Jokowi Akan Bertemu Presiden FIFA Sore Ini

Aditya Pratama ยท Sabtu, 02 November 2019 - 15:28 WIB
Tiba di Bangkok, Presiden Jokowi Akan Bertemu Presiden FIFA Sore Ini

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bangkok, Thailand, untuk menghadiri KTT ke-35 ASEAN, Sabtu (2/11/2019). (Foto: Setkab).

BANGKOK, iNews.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Militer Don Mueang, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019). Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan mendarat sempurna pada pukul 13.00 waktu setempat.

Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi di pintu pesawat. Sementara itu, Deputi Perdana Menteri Thailand urusan hukum Somkit Jatusripitak menyambut di bawah tangga pesawat.

Sebelum menuju kendaraan yang telah disediakan, Presiden dan Ibu Iriana menerima garland (gelang bunga). Dari bandara, Presiden melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Bangkok, Thailand.

Saat tiba di hotel, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Kunjungan kerja Jokowi ke Bangkok untuk menghadiri KTT ke-35 ASEAN yang mengusung tema “Advancing Partnership for Sustainability”. Konferensi ini hendak memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lainnya bagi keberlanjutan kemajuan di kawasan.

Jokowi sebelumnya menjelaskan, dalam KTT ASEAN kali ini Indonesia akan mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama membangun infrastruktur yang berkaitan dengan konsep Indo-Pasifik. Kerja sama ini diharapkan memberi dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara ini.

“Kita harapkan dengan konektivitas yang baik, daya saing dari produk-produk yang diproduksi negara-negara ASEAN menjadi lebih kompetitif,” kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden menyebutkan, selain menghadiri rangkaian pertemuan KTT, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan beberapa pertemuan bilateral.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang ikut dalam rombongan Presiden menjelaskan, sore ini Presiden direncanakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Editor : Zen Teguh