Tim Hukum Jokowi Pertimbangkan Hanya Hadirkan Saksi Ahli di Sidang MK Besok

Felldy Utama ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 18:56 WIB
Tim Hukum Jokowi Pertimbangkan Hanya Hadirkan Saksi Ahli di Sidang MK Besok

Tim hukum Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Tim hukum Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar rapat, Kamis (20/6/2019). Agenda rapat, yaitu menyusun daftar nama saksi dan ahli untuk dihadirkan dalam sidang lanjutan perkara sengketa hasil pilpres yang digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (21/6/2019).

Anggota tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin, Teguh Samudra mengatakan saksi akan dihadirkan sesuai yang ditetapkan Majelis Hakim MK, yaitu 15 saksi fakta dan dua saksi ahli.

"Insya Allah hari ini kita rapat bersama tim, 15 orang itu datang darimana saja, kemudian yang dua (ahli) juga sudah kita persiapkan, hanya tinggal milih yang dua ini siapa saja untuk membuktikan tentang apa saja," kata Teguh, usai mengikuti persidangan di MK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Dia masih mempertimbangkan perlu tidaknya untuk menghadirkan saksi fakta. Seperti sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak termohon dalam persidangan hari ini tidak menghadirkan saksi fakta.

"Apakah perlu 15 atau bahkan kalau perlu tidak sama sekali, kita akan lihat relevansinya karena KPU sudah kita lihat tidak mengajukan saksi fakta," ucapnya.

Sementara dua saksi ahli yang akan dihadirkan, yaitu di bidang hukum. "Dua-duanya ahli hukum karena bicara di MK ahli hukum jika nanti perlu juga masalah TSM (terstruktur, sistematis dan masif) juga akan kita buktikan itu semua," katanya.

Editor : Kurnia Illahi