Tim Jokowi-Ma'ruf Susun Strategi Serangan Darat dan Udara di Jakarta

Aditya Pratama ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 04:01 WIB
Tim Jokowi-Ma'ruf Susun Strategi Serangan Darat dan Udara di Jakarta

TKN Jokowi-Ma'ruf menggelar workshop dan ToT bagi seluruh tim pemenangan di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (7/12/2018). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus mengonsolidasikan kekuatan. Mereka merapatkan barisan demi memenangkan pasangan calon nomor urut 01 di seluruh daerah di Indonesia.

Konsolidasi itu antara lain dilakukan lewat workshop dan training of trainer (ToT) untuk seluruh Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf. Acara digelar Jumat dan Sabtu (7-8 Desember 2018 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan untuk tim pemenangan di daerah. Mereka dibekali berbagai materi untuk strategi pemenangan.

"Materi mulai soal (serangan) udara dan mengorganisasikan serangan darat pada masing-masing dapil (daerah pemilihan). Kita harapkan tim bisa bekerja dengan strategi atau metode door to door, canvasing dan microtargeting," ujar Karding di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

BACA JUGA: Survei Alvara: Jokowi-Ma'ruf Unggul di Hampir Semua Wilayah

Menurut politikus PKB ini, selain pembekalan materi, workshop sekaligus mengonsolidasikan seluruh tim pemenangan agar saat kembali ke daerah masing-masing mereka memiliki pengetahuan yang sama dengan tim pemenangan pusat.

Tidak hanya itu, mereka juga diharapkan dapat mengorkestrakan seluruh gerakan gerakan pemenangan Jokowi-Ma’ruf hingga 70 persen pada Pilpres 2019.

Karding memastikan, TKN telah melakukan analisis terhadap pemetaan untuk meraup suara sebanyak-banyaknya dari setiap wilayah, termasuk daerah yang pada Pilpres 2014 Jokowi mengalami kekalahan. TKN juga turut melakukan survei internal di beberapa wilayah seperti Jawa Barat (Jabar) dan Sumatera Barat (Sumbar).

BACA JUGA: TKN Andalkan JokowiApp sebagai Sarana Kampanye di Media Sosial

"Jabar tidak turun tapi kita sudah menang beberapa persen di Jabar, memang Banten akan menjadi salah satu sasaran kita dan beberapa daerah seperti Sumbar menjadi sasaran-sasaran kita. Tetapi yang lain tingal per kabupaten dan kita sudah leading agak jauh lebih dari 20 persen berdasarkan survei yang ada," ucapnya.

Terkait hal itu, menurunya, saat ini dibutuhkan sinergi seluruh gerakan baik serangan udara dan darat serta fighting spirit dari mesin partai, caleg, maupun relawan. Lewat acara ini semua akan diharmonisasikan hingga tujuan itu dapat tercapai.

 


Editor : Zen Teguh