Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Akan Bergerak seperti Semut ke Rumah-Rumah

Aditya Pratama ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 22:32 WIB
Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Akan Bergerak seperti Semut ke Rumah-Rumah

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin telah selesai konsolidasi internal dengan Tim Kampanye Daerah (TKD). Konsolidasi dilakukan dalam bentuk Workshop and Training of Trainer yang diselenggarakan selama dua hari Jumat-Sabtu (7-8/12/2018) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

Dalam konsolidasi itu disepakati untuk terjun langsung ke masyarakat mengampanyekan keberhasilan Jokowi. Selain itu akan gencar menepis semua isu negatif yang dituduhkan kepada Jokowi.

"Langsung ke relawan-relawan partai maupun umum akan door to door sampaikan kinerja Jokowi, dan menjawab fitnah kepada Jokowi seperti isu PKI, anti-Islam, asing aseng dan seterusnya," ujar Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/12/2018).

BACA JUGA:

Hadiri Job Fair, Sandi Berbagi Tips Melamar Kerja Zaman Now

Ma'ruf Amin Ajak Santri Dengungkan Jokowi Bukan PKI

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, setiap partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan dilatih secara teknis terkait cara kampanye. Dia yakin upaya ini sangat berpengaruh untuk keberhasilan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 itu dalam kompetisi Pilpres 2019.

"Bayangkan kalau mereka masuk setiap hari  20 atau 25 rumah artinya dalam sebulan 25 hari sudah dapat berapa? Itu yang akan bergerak seperti semut, ke rumah-rumah, bergerak terus dan mengisi ruang voters," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi