Tim Pemenangan Ma'ruf Amin Garap Suara di Lima Wilayah Jatim

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 00:33 WIB
Tim Pemenangan Ma'ruf Amin Garap Suara di Lima Wilayah Jatim

Tim pemenangan cawapres Ma'ruf Amin akan bergerak ke Jawa Timur untuk menyosialisasikan program-program Jokowi-Ma'ruf. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Gerak cepat dilakukan tim pemenangan cawapres Ma’ruf Amin. Seusai memanaskan mesin-mesin politik di Tangerang dan Jakarta Utara, mereka kini menyasar sejumlah daerah di Jawa Timur.

Tim pemenangan yang tergabung dalam Master C19 Portal KMA akan fokus menggenjot suara di Bojonegoro, Kediri, Sidoarjo, Pacitan, dan Lumajang. Upaya ini untuk memantapkan suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Sosialisasi program paslon (pasangan calon) 01 terus dilakukan secara maraton. Silaturahmi dan koordinasi dengan relawan terus dilakukan. Kami harus manfaatkan waktu untuk menggalang suara sebanyak-banyaknya,” kata Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA Ahmad Syauqi Ma’ruf Amin, Senin (11/2/2019).

Putra Ma’ruf Amin ini menjelaskan, kelompok sukarelawan terus bergerak masif agar masyarakat semakin mengerti program paslon 01 untuk lima tahun ke depan.

Menurutnya, dengan waktu pemungutan suara yang semakin dekat, gerak cepat perlu dilakukan agar masyarakat memberikan suaranya. Kemenangan Jokowi-Ma’ruf akan memulukan cita-cita Indonesia semakin maju.

BACA JUGA: Survei Alvara: Jokowi-Ma'ruf Unggul di Hampir Semua Wilayah

Menurut dia, sejauh ini elektabilitas Jokowi-Ma’ruf jauh meninggalkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berdasarkan sejumlah lembaga survei. Sebagai contoh, berdasarkan survei LSI Denny JA elektabilitas Jokowi-Ma’ruf mencapai angka 54,8 persen dan Prabowo-Sandi 31 persen.

“Kami ucapkan terima kasih atas besarnya dukungan publik kepada pasangan 01. Untuk itu, silaturahmi dengan para kelompok sukarelawan terus dilakukan secara terprogram dan rapi. Para relawan bahkan kami minta untuk registrasi ulang secara online,” ujarnya.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Oqi ini, Master C19 Portal KMA sebelumnya sudah menyiapkan aplikasi khusus untuk verifikasi ulang. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Play Store. Menurutnya, ikut memilih pemimpin bagian dari ijtihad dan jihad dalam mendukung Indonesia maju.

Direktur Master C19 Portal KMA Doddy Nugroho mengaku akan melakukan konsolidasi dukungan relawan di Jatim. Setelah itu mereka akan bergerak ke Jawa Barat.


Editor : Zen Teguh