TKN Jokowi-Ma'ruf Akan Gelar Nobar Debat Pilpres di 48 Titik Jakarta

Aditya Pratama ยท Senin, 14 Januari 2019 - 21:21 WIB
TKN Jokowi-Ma'ruf Akan Gelar Nobar Debat Pilpres di 48 Titik Jakarta

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq. (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf akan mengadakan nonton bareng (nobar) debat Pilpres 2019 di sejumlah titik. Debat perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq mengatakan, nobar dilaksanakan untuk menjadikan tayangan debat sebagai bagian dari edukasi. Dia mengungkapkan, di Jakarta ada 48 titik nobar. Selebihnya, ada di 11 titik seluruh Indonesia.

"Menyambut 17 Januari, kami relawan mempunyai inisiatif nobar pilpres," ujar Maman di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

BACA JUGA:

Prabowo Bacakan Sajak dari Perwira yang Gugur di Banten

Persiapan Debat Pilpres, Erick Thohir Temui JK di Istana Wapres

Selain nobar, rencananya di sela-sela debat pilpres akan diisi acara diskusi yang membahas tema debat. Acara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan interaksi di sesama relawan. "Nobar ini butuh partisipasi publik yang banyak, agar masyarakat tahu pasangan mana yang paling baik," ucapnya.

Debat putaran pertama antarpaslon pada Pilpres 2019 bertema hukum, korupsi, HAM dan terorisme. KPU juga mengeluarkan keputusan atas kesepakatan bersama timses kedua paslon untuk menyediakan satu segmen yang menerapkan pertanyaan tertutup dan bersifat rahasia.

Sementara dalam segmen lain pertanyaan yang akan diberikan dibatasi untuk tidak membahas kasus-kasus pelanggaran HAM dan korupsi secara spesifik.


Editor : Kurnia Illahi