TKN Jokowi-Ma'ruf Siap Penuhi Undangan Tes Baca Alquran

Aditya Pratama ยท Senin, 14 Januari 2019 - 18:42 WIB
TKN Jokowi-Ma'ruf Siap Penuhi Undangan Tes Baca Alquran

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy (tengah) di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta, Senin (14/1/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id – Setelah dari BPN Prabowo-Sandi, Ikatan Dai Aceh mengunjungi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Mereka menanyakan kesediaan pasangan calon nomor urut 01 tersebut untuk mengikuti tes baca Alquran yang mereka tawarkan.

Merespons tawaran tersebut TKN memastikan Jokowi-Ma’ruf tidak berkeberatan mengikuti tes tersebut. Dalam waktu dekat, TKN secara resmi akan berkirim surat kepada pihak Ikatan Dai Aceh untuk menyatakan keseriusannya.

"TKN akan merespons surat undangan itu dan akan kami kirim ke teman-teman di Aceh," ucap Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy di Media Center Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

BACA JUGA: Ikatan Dai Aceh Datangi Prabowo Tanya Kesediaan Tes Baca Alquran

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, baik Jokowi maupun Ma'ruf menyatakan akan memenuhi undangan itu. Namun, terkait waktu akan disesuaikan dengan jadwal pasangan calon tersebut.

Jika tidak bisa terbang langsung ke Aceh, TKN akan mempersiapkan teknis lain untuk tetap memenuhi undangan tes baca Alquran tersebut.

"Surat kami nantinya akan berisi dengan subtansi bahwa kami siap dan bersedia untuk mengikuti tes baca Alquran," katanya.

Edy sebelumnya menemui Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak di Rumah Cemara. Dalam kunjungannya itu, Marsyuddin menanyakan kesediaan pasangan calon nomor urut 01 untuk mengikuti uji kemampuan membaca Alquran yang mereka tawarkan.

Tes membaca Alquran dijadwalkan berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada 15 Januari 2019. Menurut dia, tes membaca Alquran tidak akan memengaruhi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun sebagai langkah awal untuk mengakhiri politik identitas.

Siang sebelumnya, Ikatan Dai Aceh mendatangi media center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan. Mereka juga mempertanyakan hal sama. Namun,Ikatan Dai Aceh tak bisa menemui pasangan capres dan cawapres itu karena sedang mempersiapkan Pidato Kebangsaan pada malam ini.


Editor : Zen Teguh