TNI Polri Siap Amankan Presidensi G20, Mahfud : Tak Toleransi Segala Ancaman

Riezky Maulana ยท Selasa, 14 September 2021 - 22:08:00 WIB
TNI Polri Siap Amankan Presidensi G20, Mahfud : Tak Toleransi Segala Ancaman
Menko Polhukam Mahfud MD saat konferensi pers tentang Presidensi Indonesia G20 pada 2022. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut bahwa pemerintah sudah menyiapkan personel TNI-Polri untuk menjaga keamanan gelaran KTT G20 pada 2022. Menurut dia, segala bentuk tindakan yang mengancam tidak akan ditoleransi.

"TNI dan Polri sudah kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidesi Indonesia G20 serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apapun," ujar Mahfud saat konferensi pers tentang Presidensi Indonesia G20 2022 yang ditayangkan secara virtual, Selasa (14/9/2021).

Menurut dia, hal itu selaras dengan tujuan menjaga citra Indonesia di mata dunia. Mahfud memaparkan, Indonesia selama ini dipandang sebagai negara yang selalu sukses ketika ditunjuk sebagai tuan rumah acara-acara internasional.

"Artinya harus menjaga reputasi yang sudah kita bangun sejak lama sebagai negara yang sukses menyelenggarakan event internasional, bukan hanya penampilan fisiknya tapi juga substansinya," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: