Tsunami Selat Sunda, Ketua Umum Perindo Ajak Masyarakat Bantu Korban

Aditya Pratama ยท Minggu, 23 Desember 2018 - 11:08 WIB
Tsunami Selat Sunda, Ketua Umum Perindo Ajak Masyarakat Bantu Korban

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: iNews.id/Dok.)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo merasa berduka atas bencana tsunami yang menerjang kawasan di sekitar Selat Sunda, Sabtu (22/12/2018) malam. Musibah tersebut menyebabkan puluhan korban meninggal dunia, dan ratusan lainnya luka-luka.

“Partai Perindo mengucapkan belasungkawa kepada korban tsunami Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung,” ucap politikus yang akrab disapa HT itu, Minggu (23/11/2018).

Dia pun mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama-sama, bersatu padu, mengatasi permasalahan ini. “Harapan kami pemerintah segera turun tangan memaksimalkan bantuan yang bisa diberikan untuk meringankan penderitaan korban dan keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Tsunami Selat Sunda Makan Korban, Partai Perindo Ucapkan Belasungkawa

Dia pun mengimbau seluruh masyarakat untuk mengulurkan tangan, membantu sebisanya para korban dalam musibah kali ini. “Di sisi lain, saya sangat berharap kita semua warga negara Indonesia yang punya kesempatan untuk membantu, mari kita bantu saudara- saudara kita yang kena musibah,” kata dia.

HT memastikan, Partai Perindo juga akan terjun mengulurkan tangan membantu meringankan penderitaan para korban yang terkena musibah ini.

Tsunami di Selat Sunda menerjang Provinsi Banten dan Lampung. Menurut data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban tewas dalam musibah itu diperkirakan 43 orang. Di Kabupaten Pandeglang, tercatat 33 meninggal dan 491 orang luka-luka. Sementara di Kabupaten Serang tiga meninggal, empat luka dan dua hilang. Di Lampung Selatan sebanyak 7 orang dan 89 luka-luka.


Editor : Ahmad Islamy Jamil