Tukang Cukur Jokowi Bersama IJTI Galang Dana Korban Longsor dan Banjir

Felldy Utama ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 14:36:00 WIB
Tukang Cukur Jokowi Bersama IJTI Galang Dana Korban Longsor dan Banjir
Wali Kota Bogor, Bima Arya mengikuti kegiatan sosial yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Bogor Raya bersama komunitas Barberhood langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu dan Kamis (8-9 Januari 2020). (Foto: Istimewa).

BOGOR, iNews.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Bogor Raya menggandeng komunitas Barberhood langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar galang dana kemanusiaan. Acara digelar Rabu dan Kamis (8-9 Januari 2020). Kegiatan sosial bertajuk Cukur Rambut Segantengnya, Bayar Seikhlasnya itu untuk meringankan beban korban longsor dan banjir bandang di Jabodetabek.

Kegiatan dilaksanakan di 2 tempat, yakni di Perkantoran Balai Kota dan Pemda Kabupaten Bogor. Aksi galang dana tersebut diikuti puluhan pejabat dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, aparatur sipil negara (ASN) Kota Bogor dan relawan dan Polresta Bogor Kota.

Pembukaan acara dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya. Bahkan, Bima Arya sempat ikut menjadi tukang cukur dan memotong rambut bawahannya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan para jurnalis dan tukang cukur ini dan saya meminta untuk terus melakukan kegiatan kemanusiaan," ujar Bima Arya di Balaikota, Rabu (8/1/2020).

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Bogor Raya bersama komunitas Barberhood langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar galang dana kemanusiaan untuk korban banjir dan tanah longsor.
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Bogor Raya bersama komunitas Barberhood langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar galang dana kemanusiaan untuk korban longsor dan banjir.

 

BACA JUGA:

Warga Jabodetabek Diminta Waspada Cuaca Ekstrem Januari-Februari

Beredar Kabar Akan Disegel KPK, Kantor DPP PDIP Ditutup Rapat

Jumadi, tukang cukur Jokowi mengaku senang ikut dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Dia akan ikut terus jika ada agenda tersebut. "Saya akan siap jika dibutuhkan lagi dalam acara-acara kemanusiaan ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua IJTI Bogor Raya Djuanda mengatakan, selain menggalang donasi dari para dermawan di lingkungan pemkot untuk disalurkan ke wilayah bencana di Jabodetabek juga untuk menumbuhkan empati kepedulian antarsesama.

"Karena kami sebagai jurnalis TV tidak hanya konsen membantu informasi ter-aupdate para korban dan lokasi bencana, tapi IJTI Bogor raya juga ingin berkontribusi sumbangsih demi sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang dilanda bencana," kata Djuanda.

Setelah aksi cukur rambut, dana yang terhimpun rencananya disalurkan ke korban bencana longsor dan banjir di Jabodetabek.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: