Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020, Kiai Said: Kita Perkuat Persaudaraan

Kastolani ยท Senin, 30 Desember 2019 - 16:30 WIB
Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020, Kiai Said: Kita Perkuat Persaudaraan

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. (Foto: Dok.iNews.id)

JAKARTA, iNews.idKetua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengajak semua umat beragama di Indonesia untuk terus memperkuat semangat persaudaraan di tengah kemajemukan bangsa.

Kiai Said juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berlomba-lomba membangun kebaikan dan hal-hal positif demi kemajuan dan peradaban bangsa. Sehingga, banga Indonesia bisa disegani dan dihargai bangsa lain.

“Mari kita berlomba-lomba membangun kebaikan dan hal-hal yang positif. Membangun masyarakat bangsa Indonesia lintas agama, lintas budaya lintas etnik. Semoga masa depan Indonesai semakin dihargai, semakin dihormati bangsa-bangsa di dunia,” kata Kiai Said saat memberikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020 yang diunggah akun Teras Kiai Said pada 25 Desember 2019.

Postingan tersebut hingga kini sudah disukai 26.000 warganet dan 166 komentar. Berikut isi pidato lengkap ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2020 dari Abuya KH Said Aqil Siroj.

Assalamu’alaikum warakhmatullahi wabarakaatuh.

Saya ketua umum PBNU mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh saudara-saudara saya yang beragama Kristiani di mana pun berada, khususnya di lingkungan NKRI. Dengan Natal ini, kita perkuat persaudaraan kita. Kita tatap masa depan, semakin beradab dan berbudaya. Kita pertahankan kepribadian bangsa Indonesia, yang moderat dan plural, Bhineka Tunggal Ika.

Mari kita berlomba-lomba membangun kebaikan hal-hal yang positif. Membangun masyarakat bangsa Indonesia lintas agama, lintas budaya lintas etnik. Semoga masa depan Indonesai semakin dihargai, semakin dihormati bangsa-bangsa di dunia.

Sekali lagi, mari kita perkuat persaudaran solidartitas antaragama, antarbangsa dan antarumat manusia. Sekali lagi, selamat Natal dan Tahun Baru 2020. Semoga semuanya mendapat berkah Tuhan.

Wallahul Muwaafiq Ilaa Aqwamith Thoriiq.
Wassalamu ‘alaikum warakhmatullahi wabarakaatuh.


Editor : Kastolani Marzuki