Unggul Quick Count, Rumah Aspirasi: Tetap Kawal Suara Jokowi

Andi Mohammad Ikhbal · Rabu, 17 April 2019 - 17:27 WIB
Unggul Quick Count, Rumah Aspirasi: Tetap Kawal Suara Jokowi

Tim Jokowi berkumpul memantau hasil hitungan cepat. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Pasangan calon nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf, unggul dalam exit poll dan quick count dari sejumlah lembaga survei. Meski begitu, Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi - Ma'ruf meminta proses penghitungan suara tetap dikawal hingga ke tingkat pusat.

Wakil Kepala Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi - Ma'ruf, Michael Umbas mengatakan, pengawalan suara ini harus tetap dilakukan dengan mencatat, memfoto dan merekam setiap tahapannya. Jangan sampai suara pasangan calon 01 berkurang.

"Sisihkan sedikit waktu dan tenaga kita demi lebih memastikan kemenangan Jokowi - Ma'ruf," kata Umbas dalam siaran pers yang diterima iNews.id, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, Umbas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memilih Jokowi - Ma'ruf. Begitu juga ke pemilih pasangan nomo urut 02, Prabowo - Sandiaga, dia ingin agar semua dapat bergandengan kembali memajukan Indonesia.

Menurut dia, kemenangan ini sesungguhnya menjadi kemenangan rakyat sebagai wujud dari esensi demokrasi. Ideologi negara Pancasila pun tak tergantikan, bahkan senantiasa kokoh.

"Komitmen Jokowi terhadap Pancasila tak perlu diragukan. Presiden Jokowi menetapkan 1 Juni sebagai hari libur nasional untuk memperingati lahirnya Pancasila. Kebijakannya bersama Pak Jusuf Kalla juga pro Pancasila," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam sambutannya di Gedung Djakarta Theater meminta, para pendukung dan relawan untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi," ujar Presiden Jokowi yang juga capres petahana 01.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal