Usai Periksa Said Didu, Bareskrim Polri Akan Panggil Hersubeno Arief

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 18 Mei 2020 - 17:14 WIB
Usai Periksa Said Didu, Bareskrim Polri Akan Panggil Hersubeno Arief

Said Didu. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Bareskrim Polri telah selesai memeriksa Said Didu terkait kasus pencemaran nama baik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Pemeriksaan terhadap Said Didu dilakukan pada Jumat, 15 Mei 2020 di Bareskrim Polri.

Kepala Bagian Penerimaan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri, Kombes Polisi Ahmad Ramdhan menuturkan, langkah selanjutnya penyidik akan memeriksa Hersubeno Arief (HA).

"HA berperan sebagai pewawancara dan yang merekam wawancara bersama SD," katanya dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin (18/5/2020).

HA, menurut Ahmad, akan menjalani pemeriksaan pada Selasa, 19 Mei 2020. Belum diketahui apakah HA akan memenuhi panggilan polisi atau tidak.

Seperti diketahui, Luhut melaporkan Said Didu ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pencemaran nama baik. Luhut merasa tersinggung setelah melihat video Said Didu yang tersebar di lini massa.

Bareskrim Polri juga sudah memanggil dan memeriksa Said Didu sebagai terlapor. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

Editor : Djibril Muhammad