Viral, Mahasiswa di Purwokerto Demo Naik BMW Mewah

Ilma De Sabrini ยท Selasa, 24 September 2019 - 14:22 WIB
Viral, Mahasiswa di Purwokerto Demo Naik BMW Mewah

Aksi mahasiswa di Purwokerto menggelar demonstrasi dengan menaiki BMW mewah viral di media sosial, Selasa (24/9/2019). (Foto: Twitter).

JAKARTA, iNews.id – Ribuan mahasiswa menggelar aksi turun ke jalan menuntut pelaksanaan agenda reformasi, Selasa (24/9/2019) hari ini. Demonstrasi digelar di berbagai kota Indonesia.

Di antara unjuk rasa serentak itu, aksi mahasiswa di Purwokerto, Jawa Tengah viral di media sosial. Lewat Twitter, Henri Pratama pemilik akun @dengkulrezim membagikan gambar sekelompok mahasiswa berjaket kuning menaiki BMW mewah.

Sebagian mahasiswa itu nongol di sunroof mobil, dan lainnya melongokkan kepala dari jendela mobil yang terbuka. Aksi itu menjawab tudingan bahwa aksi demo mahasiswa ditunggangi atau bayaran.

”Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka. IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!,” tulis Henri, Selasa (24/9/2019).

Dalam foto yang diunggah itu, dia me-mention pemilik foto yakni tim alap-alap @HeartcornerPwt. Foto yang sama, namun tampak depan juga diunggah akun @ZackyMohammed.


”Demonstrasi itu Hak setiap warga negara loh! Dijamin o/ UU dan The International Covenant on Civil and Political Rights (ICCPR). Mau pake BMW atau Panzer sekalipun setiap org berhak menyuarakan pendapatannya. Jd kl dulu pernah nyinyir demo buruh pake Ninja. Pikir ulang ya!,” kata Henri.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa Merapat ke DPR

Hingga siang ini, unggahan itu telah dicuit ulang (retweet) sebanyak 759 kali dan disukai 565 kali oleh warganet. Dalam kolom komentar, warganet Chandra Iswinarno yang memiliki akun @chandraisw menanyakan apakah mahasiswa tersebut dari Unsoed?

Pertanyaaan itu pun mendapat pembenaran. “Yoiiih mass,” kata Henri.

Demo besar-besaran mahasiswa berlangsung serentak hari ini di berbagai kota. Di Jakarta, ribuan mahasiswa dari berbagai universitas berkumpul di depan Gedung DPR.

Mereka menyuarakan penolakan atas Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan UU Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka juga mendesak dilaksanakannya agenda-agenda reformasi yang dianggap tak jalan. ”Reformasi dikorupsi,” teriak mahasiswa di depan gedung DPR.


Editor : Zen Teguh