Viral Monyet Berkeliaran di Permukiman Mewah Ancol, Satu Orang Terluka

Yohannes Tobing ยท Senin, 17 Januari 2022 - 17:00:00 WIB
Viral Monyet Berkeliaran di Permukiman Mewah Ancol, Satu Orang Terluka
Seekor monyet berkeliaran di permukiman mewah di Ancol. (Foto : Yohannes Tobing)

JAKARTA, iNews.id - Seekor monyet berkeliaran di permukiman mewah di Jalan Pasir Putih 3, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (17/1/2022) siang. Monyet dewasa itu juga melukai satu warga.

"Saya lagi berdiri di sini, terus mbak yang pakai jaket biru itu menggiring keluar monyetnya, terus monyetnya lihat saya terus lari ke saya, dicakar," kata warga yang menjadi korban, Gita. 

Adapun dari serangan yang dialaminya tersebut, Gita mengalami luka-luka cakar di bagian paha kiri, hingga mengalami pendarahan.  Salah satu petugas keamanan kompleks, Haryoto mengatakan monyet telah memasuki rumah mewah tersebut sejak pagi tadi. 

Setelah sempat berhasil keluar dengan dipancing makanan, monyet kembali masuk dengan memanjat pagar rumah hingga naik ke lantai 2 dan atap rumah. 

"Dia ke atas, lewat dapur (bawah), terus balik lagi keluar terus dia naik lagi lewat pagar, masuknya baru tadi pagi tapi katanya tetangga dia sudah di depan rumah dari kemarin," kata Haryoto. 

Haryoto menduga jika monyet yang berkeliaran merupakan peliharaan warga setempat lantaran terdapat sebuah kalung yang melingkar di bagian perutnya. 

"Ada ikatannya sih itu, dia ke dapur gak nyari makanan, tapi kayaknya lagi birahi karena itu cowok monyetnya," tuturnya. 

Proses evakuasi kemudian diserahkan ke petugas pemadam kebakaran. Evakuasi berlangsung alot karena monyet terus melawan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: