Viral Perempuan Naik Ranpur TNI saat Sisir Petamburan, Ini Kata Kodam Jaya

Riezky Maulana ยท Minggu, 22 November 2020 - 18:22:00 WIB
Viral Perempuan Naik Ranpur TNI saat Sisir Petamburan, Ini Kata Kodam Jaya
Iring-iringan kendaraan dinas TNI di sekitar DPP Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Iring-iringan kendaraan tempur TNI saat penertiban baliho Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat viral di media sosial. Kehadiran pasukan TNI itu juga jadi sorotan setelah tampak seorang perempuan turut menaiki salah satu kendaraan TNI.

Rekaman video yang menunjukkan keberadaan perempuan itu pun jadi pertanyaan warganet. Bagaimana bisa perempuan berpakaian sipil ikut dalam rombongan pasukan TNI?

Kodam Jaya akhirnya mengklarifikasi video viral tersebut. Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra menuturkan, perempuan di atas Ranpur TNI Anoa tersebut merupakan seorang jurnalis dari media online. Menurutnya, jurnalis itu tidak perlu membawa alat kamera foto maupun kamera video dalam membuat suatu pemberitaan.

"Di sini saya harus segera meluruskan pemberitaan tersebut, agar tidak menimbulkan kecurigaan dan kegaduhan tentang kenapa ada seorang wanita berbaju kotak-kotak ada di atas Ranpur TNI saat pelaksanaan penertiban baliho HRS, katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020).

Kapendam Jaya menjelaskan, jurnalis tersebut sebenarnya tidak hanya terdiri atas satu orang. Keseluruhan terdapat tujuh awak media yang ikut dalam rombongan ini.

Editor : Zen Teguh