Viral Video Anggota Polisi Bogor Tendang Driver Ojol, Kini Jadi Staf Kantoran

Okezone ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 12:51 WIB
Viral Video Anggota Polisi Bogor Tendang Driver Ojol, Kini Jadi Staf Kantoran

Tangkapan layar Anggota Salantas Polresta Bogor Kota menendang driver ojol.

BOGOR, iNews.id - Video anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor Kota berinisial Aipda R menendang driver ojol viral di media sosial (medsos). Saat ini, anggota polisi itu sudah diberi sanksi dengan dipindahtugaskan menjadi staf kantoran.

Pemindahan tugas Aipda R disampaikan Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser. Dia mengaku, memberikan tindakan tegas agar anak buahnya itu tidak lagi berhubungan dengan masyarakat.

"Anggota yang melanggar itu saya pindah tugaskan ke bagian staf di kantor agar tidak lagi bersentuhan dengan masyarakat. Segera saya teken, langsung pindah," katanya kepada wartawan di Bogor, Sabtu (5/10/2019).

BACA JUGA:

Demo Protes Prabowo, Ojol: Jangan Seret Kami pada Kepentingan Politik

Pengemudi Ojol di Ponorogo Tuntut Prabowo Minta Maaf

Driver Ojol di Makassar Unggah Foto Bugil Mantan Pacar ke Facebook

Hendri mengatakan, sedangkan driver ojol, Holil (25) yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut juga diberi sanksi penilangan karena melanggar lalu lintas. Perbuatannya menerobos pengamanan VVIP.

"Ojolnya juga kita beri sanksi berupa tilang. Jadi sama-sama kan," ujarnya.

Hendri meminta masyarakat dapat menjadikan peristiwa tersebut sebagai pelajaran agar tidak kembali terulang. Saat ini, polisi dan perwakilan driver ojol termasuk korban sudah melakukan mediasi dan sepakat berdamai.

"Jadi sekarang permasalahannya sudah clear. Masing-masing pihak memahami kekhilafan baik dari pihak ojol maupun kami. Saya akan terus tekankan kepada anggota untuk dapat menahan diri dalam keadaan apa pun saat menjalankan tugas," tutur Hendri.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial anggota polisi lalu lintas menendang driver ojol di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor. Anggota tersebut kesal dengan driver ojol yang menerobos pengamanan jalur VVIP rombongan kebesaran Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Editor : Djibril Muhammad