Warga Jerman yang Datangi Markas FPI Diduga Intelijen, Kemlu: Dia Terdaftar sebagai Diplomat

Fakhrizal Fakhri ยท Senin, 28 Desember 2020 - 19:38:00 WIB
Warga Jerman yang Datangi Markas FPI Diduga Intelijen, Kemlu: Dia Terdaftar sebagai Diplomat
Bukti foto kedatangan warga negara Jerman di markas FPI di Petamburan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan kedatangan warga negara Jerman ke markas Front Pembela Islam (FPI). Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah menegaskan warga Jerman itu terdaftar sebagai diplomat.

Hal itu disampaikan Teuku Faizasyah untuk menjawab tudingan warga negara asing (WNA) yang datangi markas FPI itu merupakan intelijen Jerman. Tudingan itu sebelumnya disampaikan anggota Komisi I DPR, M Farhan.

"Tidak berbicara mengenai hal lainnya dan yang bersangkutan terdaftar sebagai diplomat Jerman," kata Faizasyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (28/12/2020).

Teuku mengatakan, Kemlu hanya mengklarifikasi mengenai tujuan diplomat tersebut menyambangi markas ormas yang berada di Petamburan tersebut. Kemlu juga fokus menyampaikan posisi pemerintah Indonesia menanggapi kunjungan tersebut.

"Sewaktu pemanggilan Wakil Dubes Jerman yang lalu, fokusnya memintakan klarifikasi maksud kunjungan dan menyampaikan posisi pemerintah atas kunjungan tersebut," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2