Wiranto Ditusuk Jadi Pemberitaan Media Israel

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 16:23 WIB
Wiranto Ditusuk Jadi Pemberitaan Media Israel

Peristiwa penusukan Wiranto jadi pemberitaan media Israel. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Peristiwa penusukan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto hari ini tidak hanya menjadi pemberitaan hangat di dalam negeri. Kejadian yang menimpa tokoh militer Indonesia itu juga mendapat sorotan media asing.

Salah satunya adalah Jerusalem Post. Dengan mengutip Reuters, media asal Israel itu mengungkapkan bahwa Wiranto diserang saat berkunjung ke Pandeglang Banten, hari ini. Pemberitaan itu menghiasi laman breaking news versi daring surat kabar itu.

“A man wielding a knife attacked Indonesia's chief security minister Wiranto on Thursday, during a visit to the town of Pandeglang in Banten province on the island of Java, images from police and television showed. (Seorang pria menyerang Menko Polhukam Wiranto dengan pisau, Kamis, saat berkunjung ke Kota Pandeglang di Provinsi Banten di Pulau Jawa, seperti diungkap foto dari polisi dan televisi),” tulis Jerusalem Post dalam artikel berjudul Indonesian security minister attacked by man with knife –police, Kamis (10/10/2019) pukul 09.42 waktu setempat.

“Indonesian national police spokesman Dedi Prasetyo confirmed the incident and told media the perpetrator had been arrested and an officer had been hurt. (Humas Polri, Dedi Prasetyo, mengonfirmasi peristiwa itu dan menyampaikan kepada media bahwa pelaku telah ditangkap dan satu polisi terluka),” tulis laman Israel itu lagi.

Jagat dunia maya hari ini digegerkan dengan video upaya penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dalam video tersebut terlihat Wiranto tersungkur setelah disebut adanya kejadian penusukan terhadap mantan panglima ABRI itu saat baru keluar dari mobilnya.

BACA JUGA: Wiranto Ditusuk Orang di Banten, Bamsoet: Ini Peringatan Dini bagi Kepolisian

Peristiwa tak menyenangkan yang menimpa Wiranto itu dibenarkan oleh Polri. “Megakibatkan Kapolsek (Menes) terluka dan Pak Wiranto terluka,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi, Kamis (10/10/2019).

Dia menuturkan, pelaku kini telah diamankan polisi. Istri pelaku juga turut diamankan. Berdasarkan informasi sementara yang dirilis Polres Pandeglang, pelaku diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara. Sementara, istri pelaku bernama Fitri Andriana Binti Sunarto.


Editor : Ahmad Islamy Jamil