Yuni Shara Jadi Tokoh Perempuan PGRI Penggerak Perubahan

Antara ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 17:59 WIB
Yuni Shara Jadi Tokoh Perempuan PGRI Penggerak Perubahan

Penyanyi Yuni Shara ditetapkan sebagai tokoh perempuan PGRI di Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Foto: Istimewa/Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengukuhkan penyanyi Yuni Shara sebagai tokoh perempuan PGRI penggerak perubahan. Kakak kandung anggota DPR Krisdayanti itu dinilai berkontribusi terhadap bidang pendidikan.

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi menuturkan, Yuni Shara berkontribusi di dunia pendidikan, terutama pada pendidikan anak usia dini atau PAUD). Penyanyi kelahiran Kota Batu, Jawa Timur tersebut memiliki PAUD Cahaya Permata Abadi di kota kelahirannya.

Yuni merasa terhormat atas kepercayaan tersebut. Dia pun bangga saat mendapatkan jaket PGRI atas status yang disematkan kepadanya itu.

Yuni mengaku tercebur masuk ke dunia pendidikan. Itu bermula ketika dirinya berkunjung ke sekolah yang hendak ambruk dan ditutup.

Dari situ, dia merasa prihatin dengan murid-murid yang akan kehilangan sekolahnya. Yuni lantas memutuskan mengambil alih sekolah itu agar terus berjalan.

"Jadi saya adopsi sekolah itu sampai sekarang, sudah tujuh tahun," kata dia di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Yuni Shara memberikan sambutan di acara PGRI. (Foto: Antara/Indriani)
Yuni Shara memberikan sambutan di acara PGRI. (Foto: Antara/Indriani)

Pada 2018 penyanyi bernama asli Wahyu Setyaning Budi ini membeli tanah dan membangun sekolah tiga lantai untuk anak-anak tersebut. Di bangunan ini terdapat tempat penitipan anak, kelompok bermain, dan taman kanak-kanak.

Sekolah ini nonprofit, biaya pendidikan hanya Rp3.500 per bulan. Saat ini, sekolah itu memiliki 14 guru.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang telah mengundang saya dan memberikan penghargaan yang menurut saya ketinggian. Namun, apapun penilaian orang pada saya, saya mengucapkan terima kasih," kata Yuni.


Editor : Zen Teguh