Zulkifli Hasan Bertemu Surya Paloh, Bahas Penyempurnaan UU Pemilu

Riezky Maulana ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 14:29 WIB
Zulkifli Hasan Bertemu Surya Paloh, Bahas Penyempurnaan UU Pemilu

Pertemuan para elite PAN dan Partai NasDem di Jakarta, Selasa (10/3/2020). (Foto: Dok. PAN)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih, Zulkifli Hasan, hari ini menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Pertemuan kedua petinggi partai itu dilaksanakan di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan menyampaikan maksud kedatangannya untuk mengundang Surya dan petinggi NasDem hadir di acara pelantikan pengurus DPP PAN Periode 2020-2025. Menurut rencana, acara itu akan dilaksanakan pada 25 Maret nanti.

“Kami hadir untuk mengundang Ketua Umum Nasdem Bang Surya Paloh dan Sekjen (Johnny G Plate) hadir dalam pelantikan pengurus DPP PAN Tanggal 25 Maret yang Insya Allah akan dihadiri juga oleh Presiden (Jokowi),” kata Zulkfili di Kantor DPP Partai NasDem, Selasa (10/3/2020).

Dalam pertemuan hari ini ini, salah satu isu utama yang dibahas para elite PAN bersama para elite NasDem adalah mengenai UU Pemilu, khususnya mengenai pileg dan pilpres serentak. Menurut Zulkifli, banyak hal yang harus disempurnakan dalam pemilu Indonesia, khususnya mengenai beban penyelenggara pemilu yang berat sehingga banyak petugas yang meninggal.

“Karena itu, kami cari jalan keluar bersama agar pemilu kita lebih baik dan lebih demokratis,” ucap Zulkifli.

Wakil ketua MPR itu juga menjelaskan, pertemuannya dengan Surya Paloh ini adalah rangkaian silaturahmi untuk stabilitas Indonesia dan saling menguatkan dalam kerangka “Merah Putih”. PAN, kata dia, berterima kasih Surya dan jajaran DPP Partai NasDem yang sudah hadir menerima dan memberikan waktu bagi rombongan PAN.

Surya Paloh pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Kongres PAN. Menurut dia, PAN berhasil menyelenggarakan pemilihan yang demokratis dan menghindari kemelut. “Pertemuan kali ini untuk mempererat silaturahmi antara kedua partai sekaligus langkah langkah menuju persatuan Indonesia yang lebih kuat lagi,” ujar ketua umum Partai NasDem itu.

Hadir mendampingi Zulkifli Hasan dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua MPP PAN, Hatta Rajasa; Ketua Dewan Kehormatan PAN, Soetrisno Bachir; Sekjen PAN Eddy Soeparno, serta; sejumlah Ketua DPP PAN yaitu Totok Daryanto, Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Widi Aswindi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil