Zulkifli Hasan Sebut Prabowo Janji Hadir Pelantikan Kepengurusan PAN

Felldy Utama ยท Rabu, 11 Maret 2020 - 20:56 WIB
Zulkifli Hasan Sebut Prabowo Janji Hadir Pelantikan Kepengurusan PAN

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas). (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sore tadi. Dalam kunjungan itu, Zulhas mengaku hanya mengundang Prabowo dalam acara pelantikan kepengurusan PAN periode 2020-2025.

"Ya Pak Prabowo kan sahabat ya, kawan. Jadi pertama, saya mengundang nanti tanggal 25 untuk pelantikan, Pak Prabowo dan Pak Sekjen ya," kata Zulhas usai melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo, Rabu (11/3/2020).

Zulhas mengaku Menteri Pertahanan (Menhan) itu menyanggupi untuk menghadirkan pelantikan kepengurusan PAN. Pelantikan rencananya digelar pada Rabu, 25 Maret 2020.

"Tentu kalau enggak hadir kan nanti semua orang nanya dan tadi Pak Prabowo janji akan hadir," ujarnya.

Wakil Ketua MPR ini tak menampik dalam pertemuan tadi juga membahas sejumlah isu-isu nasional yang tengah berkembang di masyarakat saat ini. Salah satunya, beredarnya virus korona (Covid-19) yang sudah menjalar di Tanah Air.

"Kita juga membahas isu-isu strategis, mengenai korona, mengenai keadaan kita sekarang dari prespektif stabilitas ekonomi, keamanan, banyak yang kita bahas," katanya.

Selain soal korona, Zulhas mengaku dalam pertemuan tadi juga membahas isu-isu yang menyangkut PAN dan Partai Gerindra. Misalnya, soal kerja sama antarpartai dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

"Termasuk juga mengenai UU omnibus law pilkada serentak, banyak," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad