Kapolri Janji Rawat Anak-Anak 5 Polisi yang Gugur di Mako Brimob

Annisa Ramadhani, Okezone, Taufik Fajar · Kamis, 10 Mei 2018 - 20:14 WIB
Kapolri Janji Rawat Anak-Anak 5 Polisi yang Gugur di Mako Brimob

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. (Foto: Okezone)

DEPOK, iNews.id – Kepala Kepolisian RI (Kapolri), Jenderal Polisi Tito Karnavian, berjanji merawat semua anak anggota Polri yang gugur dalam insiden di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (8/5/2018) lalu.

“Saya bersama istri berjanji akan semaksimal mungkin merawat anak-anak dari lima anggota Polri yang gugur,” kata Tito di Depok, Kamis (10/5/2018).

Jenderal polisi bintang empat itu menuturkan, dia juga akan menanggung biaya pendidikan semua anak-anak dari anggota Polri yang tewas dalam kerusuhan di Mako Brimob. Dia pun bakal menjenguk satu per satu keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa secara pribadi.

“Saya akan jenguk semua keluarga korban. Habis ini, saya akan jenguk salah satu keluarga korban kerusuhan napiter  (napi teroris) tersebut,” ujarnya.

Kerusuhan antara aparat kepolisian dan napi kasus terorisme di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua menelan korban jiwa. Enam orang tewas, yakni 5 anggota Polri dan 1 napi teroris. Kelima polisi yang meninggal itu antara lain Brigadir Polisi Satu (Briptu) Anumerta Denny Setiadi, Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, dan Briptu Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Selain itu, ada lagi Briptu Anumerta Syukron Fadhli, dan Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Anumerta Fandi Setyo Nugroho. Lima anggota kepolisian yang gugur tersebut diganjar penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa oleh negara.


Editor : Ahmad Islamy Jamil