Hilang 17 Bulan, Terungkap Nining Pernah Dirawat di Panti Gangguan Jiwa

iNews Siang ยท Kamis, 05 Juli 2018 - 17:00 WIB
Hilang 17 Bulan, Terungkap Nining Pernah Dirawat di Panti Gangguan Jiwa

SUKABUMI, iNews.id – Polisi masih menyelidiki peristiwa penemuan Nining Sunarsih (52), warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Nining sempat dikabarkan hilang selama 17 bulan di Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Kini, dia berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin Kota Sukabumi untuk mendapat perawatan.

Misteri hilangnya Nining pun mulai menemui titik terang. Dalam penyelidikan, polisi mendapatkan informasi baru bahwa Nining pernah menjadi warga binaan Panti Welas Asih di Pelabuhan Ratu yang menangani orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Kepala Panti Welas Asih, Deni Solang mengungkapkan, sempat merazia OGDJ pada 2017 bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukabumi.

Dia menjelaskan Panti Welas Asih sempat tidak beroperasi karena biaya, sehingga para pasien panti tersebut sempat dibebaskan termasuk Nining.

Saat berkunjung ke tempat Nining dirawat, Deni meyakini, dia merupakan orang yang sama dengan pasien yang pernah direhabilitasi di tempatnya.

Kepolisian akan memanggil keluarga dan tim dokter kejiwaan untuk membuktikan kebenaran dari Panti Welas Asih Pelabuhan Ratu. Sebelumnya, Nining ditemukan oleh keluarganya di pinggir pantai dalam kondisi selamat pada Sabtu (30/6/2018) malam, dan beritanya menjadi viral di media sosial.

Video Editor: Khoirul Anfal


Editor : Dani Dahwilani