Diperiksa KPK, Sonia Wibisono Mengaku Hanya Berteman dengan Rita Widyasari

iNews ยท Sabtu, 27 Januari 2018 - 19:30 WIB
Diperiksa KPK, Sonia Wibisono Mengaku Hanya Berteman dengan Rita Widyasari

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dokter kecantikan Sonia Wibisono sebagai saksi terkait tindak pidana pencucian uang yang menjerat Bupati Kutai Kartanegara (nonaktif) Rita Widyasari. Sonia mengenal Rita di sebuah acara sosialita sekitar 10 tahun lalu. Nama Sonia Wibisono mulanya tidak tercantum dalam daftar pemeriksaan yang diterbitkan KPK. Meski demikian, Sonia hadir di KPK pada Jumat, 26 Januari 2018, siang.

Sonia diperiksa selama tiga jam sebagai saksi untuk Rita Widyasari yang terjerat kasus pencucian uang. Sonia menegaskan bahwa hubungannya dengan Rita sebatas pertemanan biasa. Dia enggan membeberkan seputar pemeriksaannya. Dia juga tidak menjawab saat ditanya apakah dirinya pernah menerima pemberian dari Rita.

Sebelumnya Rita diduga membeli 40 tas mewah untuk menyamarkan uang hasil gratifikasi senilai Rp436 miliar. Dia diduga memperoleh gratifikasi bersama Komisaris PT Media Bangun Bersama Khairuddin, melalui fee atas perizinan serta pengadaan barang dan jasa APBD Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Video Editor: Alvian Surya


Editor : Dani Dahwilani