Ramadan, Masjid Istiqlal Siapkan 3 Ribu Takjil Berbuka Puasa

Felldy Utama · Kamis, 17 Mei 2018 - 10:38 WIB
Ramadan, Masjid Istiqlal Siapkan 3 Ribu Takjil Berbuka Puasa

Berbuka puasa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta. (Foto: Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Masjid Istiqlal menyiapkan tiga ribu makanan untuk berbuka puasa. Bahkan, di akhir pekan, Masjid Istiqlal bisa menyiapkan hingga enam ribu makanan berbuka puasa.

Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, selain makanan utama, pihaknya juga menyiapkan hidangan pembuka yang manis, seperti kurma.

"Kalau kurma kami setiap tahun mendapat bantuan dari negara-negara arab," ujar Abu di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (16/5/2018) malam.

BACA JUGA:

Imam Besar Masjid Istiqlal Serukan Puasa Total di Bulan Ramadan

Wiranto Minta TNI dan Polri Pastikan Ramadan Aman

Menurutnya, pengurus masjid juga menyiapkan makanan untuk sahur sebanyak seribu boks. Namun, rencana ini baru dilakukan sepuluh hari terakhir ibadah puasa.

"Kalau dananya ada, biasanya sebelum sepuluh terakhir juga kita akan siapkan," ucapnya.

Dia berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam program amaliah Ramadan ini agar keuangan masjid tidak terganggu. Instansi pemerintah, swasta jika ada yang ingin membantu program ini disarankan langsung mendatangi Masjid Istiqlal.

"Jadi diimbau juga ke masyarakat, kalau ingin bergabung di Istiqlal dalam memberikan takjil silakan. Dalam bentuk uang, dalam bentuk makanan atau minuman kita mempersilakan," imbuhnya.


Editor : Kurnia Illahi