Tegas, Partai Perindo Lepas Jabatan Dirwan Mahmud

Felldy Utama · Kamis, 17 Mei 2018 - 15:18 WIB
Tegas, Partai Perindo Lepas Jabatan Dirwan Mahmud

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo. (Foto: Koran Sindo).

JAKARTA,iNews.id - Partai Perindo mengambil langkah tegas dan cepat terkait Dirwan Mahmud (DM) Bupati Bengkulu yang tengah menghadapi kasus hukum.

"Partai Perindo memutuskan melepas jabatan Dirwan Mahmud (DM) sebagai Ketua DPW Bengkulu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq, di Jakarta, Kamis (17/5/2018)

Sebagai penggantinya Partai Perindo telah menunjuk Yurman Hamedi sebagai Pelaksana Tugas Plt Ketua DPW Bengkulu. Rofiq mengaku prihatin atas yang terjadi terhadap Dirwan Mahmud.

BACA JUGA:

Perindo Peringatkan Ujian SBMPTN Rawan Perjokian

Perindo Kutuk Aksi Biadab Bom Bunuh Diri di Surabaya

"Partai Perindo menyarankan DM menggunakan hak hukumnya atas kasus yang dihadapi, dan apabila di kemudian hari ternyata dinyatakan tidak bersalah, maka Partai Perindo akan memulihkan jabatannya sebagai Ketua DPW Bengkulu," ucapnya.

Sebaliknya, Partai Perindo tidak akan memberikan toleransi bagi siapa pun yang menyalahgunakan jabatan serta kewenangannya, baik korupsi, gratifikasi maupun suap. Bila hal itu terjadi dipastikan kader tersebut akan dipecat.

Diketahui sebelumnya, KPK tengah memeriksa DM atas dugaan suap terkait proyek yang dikerjakan pemerintah kabupaten. Dirwan tengah diperiksa bersama sejumlah pihak terkait kasus tersebut.


Editor : Kurnia Illahi