Lepas Saham di Perusahaan Bir, Wagub Sandi Yakin DPRD Setuju

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 17 Mei 2018 - 15:33 WIB
Lepas Saham di Perusahaan Bir, Wagub Sandi Yakin DPRD Setuju

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA,iNews.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menaggapi keberatan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi perihal pelepasan saham milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di perusahaan bir, PT Delta Djakarta.

“Jadi saya sudah dua hari ke paripurna mencari Pak Pras karena yang lain sudah saya beritahu secara lisan. Saya sudah berbicara dengan Bu Yuke dari PDIP, saya ingin bicara sama Pak Pras tapi belum ada, di telponin enggak masuk-masuk,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Kamis (17/5/2018).
Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melepas saham di perusahaan bir, PT Delta Djakarta memang menuai pro kontra di gedung DPRD. Sejumlah dewan menyatakan setuju tetapu tak sedikit juga yang menolak kebijakan itu, termasuk Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi.

Sandi mengatakan, deviden yang diterima terakhir sekitar Rp38 miliar sedangkan nilai yang dibidik dengan tim di atas Rp1 triliun. Hal itu menjadi salah satu alasan pemprov melepas saham Delta Djakarta.
“Perlu waktu sekitar 50 tahun untuk kita mencapai angka Rp1 triliun yang time value of money, karena ini tiap tahun kalau dihitung di depan 10, 15, 20 tahun ke depan itu panjang sedangkan ini ada time value of money,” kata Sandi.

Pemprov DKI Jakarta melepas saham sebesar 26,25 persen di perusahaan bir, PT Delta Djakarta yang sudah dimiliki selama 45 tahun.

Dilepasnya saham di PT Delta Djakarta merupakan komitmen Anies-Sandi saat kampanye. Langkah ini sebagai upaya pemprov untuk mecari pendapatan di luar perusahaan bir, selain itu saham yang terjual dapat dimanfaatkan program pembangunan yang dampaknya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto