Dukung Perlindungan Anak, Grind Perindo Kunjungi KPAI

Annisa Ramadhani ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 14:21 WIB
Dukung Perlindungan Anak, Grind Perindo Kunjungi KPAI

Gerind dan DPP Partai Perindo kunjungi Komisi Perlindungan Anak (KPAI), Jakarta, Jumat (18/5/2018). (Foto: iNews.id/ Annisa Ramadhani).

JAKARTA, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Rajawali Perindo (Grind) dan DPP Bidang Pemuda Partai Perindo mengunjungi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Kedatangan Perindo disambut Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty.

Sitti mengapresiasi kedatangan Perindo dan menilai sebagai bentuk dukungan nyata terhadap KPAI. Dia juga menghargai komitmen Perindo untuk mendalami konsep perlindungan anak.

"Saya kira ini perlu dicontoh oleh banyak bidang politik lain daripada banyak berkoar-koar mengatakan men-support sambil tidak paham arahnya. Mari kita datang ke KPAI dan melihat bagaimana konsep perlindungan anak yang harus kita dirikan dengan baik," ujar Sitti di KPAI, Gondangdia, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

 

 

BACA JUGA:

Dipanggil KPAI, Ini Pengakuan Pengacara Panitia Pesta Rakyat di Monas

Perindo Peringatkan Ujian SBMPTN Rawan Perjokian

Pada kesempatan itu dia merasa prihatin melihat kegiatan politik belakangan ini banyak melibatkan anak-anak. Padahal sesuai undang-undang jelas melarang pelibatan anak-anak dalam kegiatan politik. "KPAI mencoba melindungi jangan sampai mereka menjadi objek yang tereksploitasi," ucapnya.

Banyak pihak, termasuk praktisi politik yang berpandangan isu tentang anak kurang menarik. Sebaliknya, isu anak justru penting karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) memasukkan materi perlindungan anak dalam kampanye kepala daerah.

"Anggap saja ini pada satu tahap masih wacana, tapi setidaknya mereka sadar sepertiga jumlah masyarakat Indonesia ini adalah anak. Pasti mereka untuk bisa menang di debat kandidat itu mempelajari apa sih masalahnya itu menjadi aware anak," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi