Parkir Liar Mulai Marak, Dishub Angkut Motor Pengunjung Tanah Abang

Rani Stones Sanjaya ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 15:15 WIB
Parkir Liar Mulai Marak, Dishub Angkut Motor Pengunjung Tanah Abang

Petugas Dishub menggelar razia parkir liar di pasar Tanah Abang. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id – Petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban parkir liar, Jumat (18/5/2018) siang. Razia digelar di ruas jalan kawasan pasar Tanah Abang.  

Komandan Regu Sudinhub Jakarta Pusat Rustam mengatakan, razia pada hari kedua puasa ini digelar untuk menertibkan parkir liar selama Ramadan. Banyak preman yang memanfaatkan momen meningkatnya pengunjung pasar Tanah Abang dengan membuka area parkir liar.

“Kegiatan ini digelar karena banyak parkir liar baru selama puasa ini. Kami mengantisipasi tingkat kemacetan di Tanah Abang,” kata Rustam, Jumat (18/5/2018).

Satu per satu motor yang parkir sembarangan di bahu jalan diangkut ke truk dishub. Sedikitnya ada 49 kendaraan roda dua diangkut ke truk. Namun sayang, terbatasnya armada truk membuat penertiban tidak merata. Petugas tidak menilang semua kendaraan, namun hanya menggembosi motor.

Sudah menjadi tradisi, kawasan Tanah Abang menjadi tujuan belanja masyarakat saat menjelang Ramadan hingga Lebaran. Ribuan warga dari berbagai daerah datang memenuhi pusat perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Berbagai macam kebutuhan tekstil dapat ditemukan di Pasar Tanah Abang.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto