Tokoh dan Pelaku Sejarah 1998 Akan Hadiri Refleksi 20 Tahun Reformasi

Antara ยท Jumat, 18 Mei 2018 - 16:49 WIB
Tokoh dan Pelaku Sejarah 1998 Akan Hadiri Refleksi 20 Tahun Reformasi

Ilustrasi, peringatan 20 tahun reformasi. (Foto: Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Partai Amanat Nasional (PAN) ingin membangkitkan kembali ingatan masyarakat terhadap sejarah bergulirnya reformasi di tahun 1998. Upaya ini dilakukan dengan menggelar refleksi 20 tahun reformasi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Eddy Sampoerno mengatakan, rencananya acara dilaksanakan, Senin (21/5/2018) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan.

"Bergulirnya reformasi karena banyak penyimpangan dalam perjalanan bangsa Indonesia, mulai era kemerdekaan hingga 1998," ujar Eddy di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

BACA JUGA:

PAN: Kebebasan Informasi di Era Reformasi Sudah Kebablasan

PPP Ungkap 13 Kegagalan 20 Tahun Pascareformasi

Menurutnya, reformasi merupakan catatan dan koreksi atas apa yang dijalankan pemerintahan saat itu terkait cita-cita bangsa Indonesia merdeka."Kami akan melaksanakan refleksi 20 tahun reformasi, ingin menyampaikan pada publik terkait sejarah reformasi itu sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Refleksi 20 Tahun Reformasi DPP PAN Ahmad Bakri menuturkan, acara akan diisi orasi kebangsaan tokoh reformasi, seperti Amien Rais, Fahri Hamzah, dan Kwiek Kian Gie. Selain itu akan dihadiri para pelaku reformasi saat itu.

"Sebagian besar kami undang sehingga diperkirakan ada 1.000 undangan yang hadir. Kami telah mengundang tokoh-tokoh yang terlibat dari kalangan mahasiswa dan aktivis politik saat itu," terangan Bakri.


Editor : Kurnia Illahi