Jaksa Agung: Hukuman Mati untuk Aman Abdurrahman Sudah Pas

Den Helmi Sajangbati, iNews · Jumat, 18 Mei 2018 - 16:57 WIB

Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Jaksa Agung HM Prasetyo menilai putusan hukuman mati terhadap terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman sudah sesuai. Menurut Prasetyo, tidak ada hal yang meringankan hukuman Aman karena dia telah mengancam kehidupan orang banyak.

Terpidana kasus terorisme Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati dalam kasus terorisme yang disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Prasetyo menilai tuntutan tersebut sesuai dengan apa yang dilakukan Aman dalam terornya.

“Tidak ada hal yang meringankan hukuman Aman karena telah mengancam kehidupan orang banyak,” kata Jaksa Agung di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

BACA JUGA:

Sidang Perkara Bom Thamrin, Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati

Benda Mirip Bom Dilempar Pengendara di Gerbang Tol Sidoarjo

Aman merupakan pimpinan terorisme kelompok Jamaah Ansarud Saulah (JAD). Dalam dakwaan yang dibacakan 15 Februari lalu, Aman disebut sebagai otak pengeboman Gereja Oikumene di Samarinda 2016. Selain itu bom Thamrin 2016, bom Kampung Melayu 2017, penembakan polisi di Medan dan Bima 2017.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Aman Abdurrahman dengan hukuman mati. JPU juga meminta barang bukti yang disita dari terdakwa untuk dimusnahkan. "Menyatakankan Aman Abdurrahman telah terbukti secara sah dan meyakinan melakukan tindak pidana terorisme," ujar JPU di PN Jaksel, Jumat (18/5/2018).


Editor : Azhar Azis

KOMENTAR