Diprotes Warga, Dishub Hentikan Uji Coba Penutupan Simpang Mampang

Febiartito Ramadhan ยท Minggu, 20 Mei 2018 - 11:21 WIB
Diprotes Warga, Dishub Hentikan Uji Coba Penutupan Simpang Mampang

Suasana lalu lintas di sekitar Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, di pagi hari (ilustrasi). (Foto: SINDONews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta menghentikan uji coba penutupan tiga simpang empat (perempatan) di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Penghentian uji coba tersebut dilakukan setelah diprotes warga setempat, Sabtu (19/5/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginstruksikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta agar berkoordinasi dengan Satuan Polisi Lalu Lintas Jakarta Selatan untuk menghentikan uji coba tiga simpang di Mampang Prapatan. Pada saat uji coba, warga memprotes dengan membongkar paksa pembatas jalan yang menutup simpang Duren Tiga.

“Kita kemaren sudah melihat bagaimana satu niat baik untuk meningkatkan kinerja dan keamanan berlalu lintas tapi belum tersosialisasi dengan baik. Akhirnya menimbulkan satu miskom (miskomunikasi) dengan masyarakat sekitar,” ungkap Sandi di Jakarta, Minggu (20/5/2018).

Simpang Duren Tiga merupakan satu dari tiga persimpangan yang ditutup oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Dua simpang lainnya yakni simpang Mampang Prapatan dan simpang Duren Bangka.

“Saya turut prihatin karena ada kebakaran. Saya perintahkan kadishub dan kepolisian untuk menghentikan uji cobanya. Karena memang ini kan uji coba. Tapi karena banyak sekali persimpangan jadi underpass itu belum maksimal, kita lakukan rekayasa penutupan tersebut. Tapi karena kemaren kejadian, maka langsung kita lakukan penghentian uji coba dan kembali seperti sedia kala,” katanya.

Rekayasa lalu lintas dengan menutup tiga simpang empat di sepanjang Jalan Mampang Prapatan dilakukan menyusul dioperasikannya underpass Mampang-Kuningan, beberapa waktu lalu. Penutupan tiga simpang empat tersebut diberlakukan pada Jumat (18/5/2018), pukul 22.00 WIB.


Editor : Azhar Azis