Ganti Rugi Kurang, 58 Rumah di Trans Sumatera Tolak Pindah 

iNews Pagi · Rabu, 14 Februari 2018 - 12:21 WIB
Ganti Rugi Kurang, 58 Rumah di Trans Sumatera Tolak Pindah 

LAMPUNG, iNews.id - Sejumlah warga Dusun Reformasi, Desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan masih terus berupaya mendapatkan ganti rugi yang sesuai atas lahan yang terkena pembangunan jalan tol Trans Sumatera. Salah satunya adalah Mbah Rubinem, nenek berusia 85 tahun ini tetap mempertahankan tempat tinggalnya karena biaya ganti rugi dianggap tidak sesuai.
 
Meski kediaman Mbah Rubinem dan beberapa bangunan lainya akan digusur namun mereka menolak pindah. Mereka mengaku rumah yang di tempati dibeli dari perangkat desa setempat sejak puluhan tahun lalu.
 
Selain Mbah Rubinem, sedikitnya ada 58 warga dari total 120 terkena pembangunan jalan tol yang masih menolak uang ganti rugi. Mereka juga menolak lantaran ganti rugi tidak sesuai. 
 
Selama ini, ganti rugi yang diberikan hanya ganti rugi tanaman, sedangkan lahan dan bangunan mereka yang akan digusur tidak mendapatkan ganti rugi. 
 
Warga berharap, pemerintah bersikap bijak dengan memberi ganti rugi yang utuh bagi warga Dusun Reformasi yang terdampak pembangunan jalan tol tersebut.
 
Video Editor: Khoirul Anfal

Editor : Dani Dahwilani