Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah, 7 Jam Baru Sampai KM 48

Masirom · Rabu, 13 Juni 2018 - 05:43 WIB

Arus lalu lintas tol Jakarta-Cikampek (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki H-2 Lebaran 2018, arus mudik yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek melonjak signifikan. Kemacetan panjang  terjadi di sejumlah titik ruas utama keluar dari Ibu Kota itu.

Edy BS, pemudik dari Jakarta yang hendak menuju Semarang menghabiskan waktu lebih dari tujuh jam untuk menempuh perjalanan dari Kramat, Jakarta Pusat hingga KM 48 Tol Jakarta-Cikampek.

"Tadi berangkat dari rumah pukul 21.00 WIB, sekarang pukul 04.30 baru sampai KM 48," ujar Edy kepada iNews.id, Rabu (13/6/2018).

Dia menuturkan, kemacetan mulai terjadi sejak dari Jakarta, meski belum terlalu parah. Titik macet parah terjadi di Simpang Susun Cikunir, yang merupakan pertemuan lalu lintas tiga arah, yakni Dalam Kota, Pondok Indah, dan Tanjung Priok. "Tadi sempat keluar tol di Cikarang untuk sahur karena di rest area penuh sekali," ujarnya.

Pantauan iNews, kemacetan terjadi di sejumlah titik Tol Jakarta-Cikampek. Di Gerbang Tol Cikarang Utama, antrean kendaraan mencapai belasan kilometer. Di Simpang Susun Cikunir, kepadatan arus lalu lintas membuat kendaraan hanya bisa melaju 5-10 km per jam.

"Sepertinya banyak pegawai swasta yang mudik pada H-2 Lebaran karena baru mengambil cuti dua hari sebelum Lebaran," ujar Edy.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR