Pria Ini Makamkan Ayahnya Bersama Mobil BMW Baru Seharga Rp1,2 M

Anton Suhartono · Kamis, 14 Juni 2018 - 09:09 WIB

Azubuike membelikan mobil BMW baru untuk dijadikan peti mati bagi ayahnya (Foto: Twitter)

ABUJA, iNews.id - Seorang pria Nigeria menunjukkan rasa sayang kepada ayahnya yang telah meninggal. Dia memakamkan sang ayah dengan mobil BMW keluaran terbaru sebagai peti matinya.

Pria bernama Azubuike itu sebelumnya berjanji untuk membelikan ayahnya mobil baru suatu hari nanti. Sayang, malaikat maut lebih dulu menjemput ayahnya sebelum janji itu ditunaikan.

Untuk menunaikan janji, pria yang tinggal di daerah terpencil Ihiala, Nigeria, itu tak membuang waktu. Dia mendatangi diler BMW terdekat untuk membeli mobil yang dijanjikannya, dikutip dari Daily Mail, Kamis (14/6/2018).

Azubuike ingin mobil sport utility vehicle (SUV) seharga 66.000 poundsterling atau sekitar Rp1,2 miliar itu dibawa ke liang lahat.

Foto yang beredar di dunia maya menunjukkan mobil silver itu siap dimasukkan ke liang lahat. Tak ada alat berat, proses pemakaman dilakukan secara manual oleh banyak warga.

Namun langkah Azubuike ini dikritik warganet di Nigeria. Langkahnya itu disebut sebagai pemborosan karena menghamburkan uang untuk orang yang sudah meninggal.

Ada pula warganet yang menyindir, ayah Azubuike membutuhkan mobil dengan fitur satelit navigasi untuk membantunya mencari jalan ke surga.

"Beli mobil untuk orangtua Anda ketika dia masih hidup. Jika Anda punya uang, kubur mereka dengan peti mati yang layak, tetapi ini hanya karena bodoh dan pamer," kata warganet.

Warganet lain menulis: "Ini merupakan hal yang membuat kita orang kulit hitam miskin."


Editor : Anton Suhartono

KOMENTAR