Habib Rizieq Akan Salat Idul Fitri di Masjidil Haram

Felldy Utama, Okezone ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 07:11 WIB
Habib Rizieq Akan Salat Idul Fitri di Masjidil Haram

Habib Rizieq Syihab. (SINDOnews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan melaksanakan salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Ketua Lembaga Dakwah DPP FPI Habib Ahmad Fikri Bafaraj mengatakan, hingga saat ini Habib Rizieq masih berada di Makkah. Fikri yang juga menantu pertama Habib Rizieq itu mengungkapakan bahwa kemungkinan besar akan salat Idul Fitri di Masjidil Haram.

"Kemungkinan besar sih di Masjidil Haram, doakan saja beliau sehat," kata Habib Ahmad Fikri Bafaraj di Sekretariat DPP FPI, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Perayaan Lebaran 2018 menjadi tahun kedua bagi Ketua Dewan Pembina GNPF-Ulama itu setelah meninggalkan Indonesia. Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif mengatakan, Habib Rizieq akan banyak menerima tamu dan bersilaturahmi dengan orang-orang Indonesia yang berada di Makkah saat Lebaran nanti.

"Sekarang juga kan kegiatannya terima tamu, silaturahim. Jadi, pasti beliau seperti tahun-tahun yang lalu ketika Id di sana, pasti terima tamu dari Indonesia. Kan banyak jamaah-jamaah yang umrah di sana kan. Itu full biasanya," kata Maarif.

Menurut dia, Habib Rizieq bisa menerima hingga ratusan tamu setiap harinya selama Ramadan dan Idul Fitri. Para tamu itu, lanjut Maarif, berasal dari Indonesia yang mayoritas merupakan jamaah Habib Rizieq yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Setiap harinya kan ratusan. Ini sekarang saja Ramadan, setiap hari ratusan yang hadir," imbuhnya.

Dia mengatakan, Habib Rizieq juga dijadwalkan bersilaturahmi dengan para ulama yang ada di Arab Saudi saat Idul Fitri 1439 H. "Kemudian, yang kedua, pasti juga beliau (Habib Rizieq) akan silaturahim ke ulama-ulama di Arab Saudi dan sekitarnya bersama keluarganya," katanya.

Diketahui, Habib Rizieq juga pernah menghabiskan waktu Lebaran 2017 di Kota Tarim, Yaman. Kala itu, Habib Rizieq bersilaturahmi dengan keluarga dan guru-gurunya. Adapun alasan Rizieq memilih berlebaran di Yaman karena ingin bersilaturahmi dengan gurunya. Selain itu, Habib Rizieq juga mengunjungi anak dan menantunya, yang juga tinggal di sana.


Editor : Azhar Azis