Asian Games 2018

Ini yang Dilakukan Jonatan Christie Usai Dapat Bonus Rp1,5 Miliar

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 05 September 2018 - 15:07 WIB
Ini yang Dilakukan Jonatan Christie Usai Dapat Bonus Rp1,5 Miliar

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie kala meraih medali emas Asian Games 2018. (Foto: INASGOC/Nafielah Mahmudah)

JAKARTA, iNews.id – Selain berparas tampan, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie ternyata juga memiliki hati yang mulia. Uang bonus Rp1,5 miliar yang didapatnya usai meraih medali emas Asian Games 2018 rencananya akan disisihkan untuk korban Gempa Bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu sukses mengumandangkan Indonesia Raya setelah mengandaskan wakil Taiwan Chou Tien Chen lewat pertarungan rubber game 21-18, 20-22, dan 21-15 atas pada final di Istora Senayan, 28 Agustus.

Usai meraih prestasi tersebut, Jojo langsung mendapat bonus sesuai janji pemerintah yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Selasa (4/9/2018) sore.

Tak ingin serakah dengan rezeki yang didapatnya, Jojo berinisiatif menyisihkan bonus itu untuk membangun tempat ibadah dan sekolah di Lombok. Atlet 20 tahun itu mengaku akan berkunjung ke Lombok usai bertarung di ajang Korea Terbuka pada 25-30 September.

“Sepulang dari Korea, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid, karena dua fasilitas itu bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim,” ungkap Jojo di laman resmi PBSI.

“Anak-anak usia sekolah juga banyak. Saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya,” tuturnya

Selain menyisihkan uangnya untuk orang-orang yang membutuhkan, Jojo ternyata memiliki rencana untuk berinvestasi di bidang properti.

“Saat ini saya belum punya rumah dan masih tinggal apartemen. Mobil sekarang punya yang biasa saja, belum mau ganti. Tapi suatu saat nanti saya mau investasi properti kalau memang memungkinkan,” kata atlet asal Jakarta itu.

Jojo dan kolega meraih delapan medali dari Asian Games 2018. Selain dari Jojo, medali emas disumbangkan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Perak direbut tim beregu putra serta pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan empat perunggu diraih lewat tim beregu putri, Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.


Editor : Haryo Jati Waseso