Apresiasi Pasukan Oranye, Anies Naik Truk Penyapu Jalan DKI

Felldy Utama ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 17:35 WIB
Apresiasi Pasukan Oranye, Anies Naik Truk Penyapu Jalan DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan petugas pasukan oranye. (Foto: Instagram).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Banyak cara dilakukan pemimpin untuk memberikan apresiasi terhadap bawahannya. Dari sekadar tegur sapa hingga mencoba menyelami pekerjaan mereka.

Itu yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menyampaikan apresiasinya terhadap petugas Pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta atau pasukan oranye.

Di tengah malam nan gelap Anies tampak menghentikan truk penyapu jalan DKI yang sedang melintas. Anies lantas mengajak berbincang petugas pasukan oranye tersebut. Senda gurau terkadang mengiringi perbincangan tersebut. Tak sekadar berbincang. Anies bahkan sempat naik ke ruang kemudi truk.

”Mereka bekerja dalam senyap saat mayoritas kita terlelap. Tanggal merah pun tetap setia menjaga Ibu Kota,” kata Anies dalam akun Instagramnya, Kamis (14/6/2018).

Anies menuturkan, banyak masyarakat lupa di balik kenyamanan yang dirasakan setiap hari ada orang-orang yang bertugas memastikan kenyamanan itu hadir. ”Biasanya kita baru ingat pasukan oranye ketika ada viral soal sampah, tapi ketika Jakarta bersih jarang ada yang mengapresiasi mereka. Terima kasih #pasukanoranye,” tulis Anies.

Bukan kali ini saja mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi pasukan oranye. Saat hujan deras membuat tanggul Kali Pulo di Jati Padang jebol beberapa waktu lalu, Anies mengapresiasi petugas yang tak kenal lelah berjibaku menutup agar banjir tak meluas.

"Saya ingin sampaikan terima kasih. Bapak-bapak memilih basah-basah di saat orang memilih kering," kata Anies ketika mendatangi lokasi tanggul jebol itu, Minggu (17/12/2017).

Sikap Anies terhadap pasukan oranye itu mendapat apresiasi dari warganet. Mereka pun mendukung agar sikap demikian dipertahankan. ”SubhanAllah...semoga istiqomah dan tawaddu, Allah selalu melindungi bpk dimanapun berada...aamiin,” kata akun Astiyahya. Hal senada diungkapkan akun Geestone_batoh_b.aceh, ”Terimakasih pk anis, presiden Jakarta.”

 


Editor : Zen Teguh