Risma Tolak Pinangan PDIP dalam Pilgub Jatim

iNews Sore ยท Jumat, 05 Januari 2018 - 22:02 WIB
Risma Tolak Pinangan PDIP dalam Pilgub Jatim

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini masuk dalam bursa calon di pemilihan gubernur Jawa Timur 2018 yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sinyal itu menguat setelah bakal calon gubernur (cagub) Azwar Anas mundur pasangan Saifullah Yusuf. Apa yang menjadi pertimbangan partai asuhan Megawati Soekarnoputri tersebut?


Setelah muncul isu Azwar Anas mengundurkan diri dari posisi wakil gubernur mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, beredar kabar di internal PDIP hendak mengusung Wali Tri Rismaharini untuk menggantikan posisi tersebut.

Berdasarkan sebuah survei, popularitas Risma memang lebih tinggi dibandingkan dengan Azwar Anas. Meski desakan agar Risma maju dalam Pilgub Jawa Timur cukup kuat, wali kota Surabaya dua periode ini menolak tawaran tersebut. Risma mengaku masih ingin membenahi Surabaya.

Ini bukan kali pertama Risma dimasukan dalam bursa pemilihan gubernur. Sebelumnya Risma juga pernah digadang-gadang untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta pada 2017 lalu. Namun, Risma menolak tawaran tersebut.

Video Editor: Khoirul Anfal


Editor : Dani Dahwilani