Presiden Jokowi dan Keluarga Salat Id di Kebun Raya Bogor

Antara ยท Jumat, 15 Juni 2018 - 08:01 WIB
Presiden Jokowi dan Keluarga Salat Id di Kebun Raya Bogor

Presiden Joko Widodo saat menjalankan salat Id di Kebun Raya Bogor. (Foto: Koran Sindo/Eko Purwanto)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BOGOR, iNews.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan Salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jumat (15/6/2018). Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Didin Saefuddin Buchori bertindak sebagai imam dan khatib. Sementara Kiki Herdiansyah sebagai muazin dalam salat id tersebut.

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 06.40 WIB, mengenakan sarung merah keunguan, kemeja putih, jas hitam, dan kopiah hitam. Presiden berjalan kaki bersama dengan menantunya Bobby Nasution. Sementara  Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengikuti dari belakang dengan menggunakan buggy (mobil golf).

Tiba di Lapangan Astrid, sudah ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Pangdam Siliwangi Mayjen Besar Harto, Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, serta sekitar 2.000 jamaah yang menyambut kedatangan Presiden dan rombongan untuk melaksanakan Salat Id di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor.


Presiden pun menyalami jamaah yang duduk di saf depan lalu duduk di antara Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, dan Plt Walikota Bogor Usmar Hariman. Presiden lalu ikut bersalawat bersama.

Seusai salat Idul Fitri selesai, Presiden dan Ibu Iriana diagendakan melakukan open house (gelar griya) dengan masyarakat. Acara ini akan bertempat di Istana Kepresidenan Bogor.

Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi, Presiden meluangkan waktu dari pukul 09.30 hingga 11.00 WIB, setelah itu Presiden akan melaksanakan ibadah salat Jumat. Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi, masyarakat diharapkan masuk melalui pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor. Masyarakat juga disarankan untuk menggunakan kendaraan umum karena terbatasnya area parkir di sekitar Istana.

Sebelum bersilaturahmi dengan masyarakat, Presiden terlebih dahulu akan berhalalbihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para ketua lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 - 09.30 WIB.


Editor : Donald Karouw