Jokowi dan Tito Sebut Indonesia Masuk 10 Besar Negara Teraman di Dunia

Aditya Pratama ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 11:03 WIB
Jokowi dan Tito Sebut Indonesia Masuk 10 Besar Negara Teraman di Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menghadiri acara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu Jokowi mengungkapkan Indonesia masuk dalam daftar 10 negara teraman di dunia.

"Gallup Law and Order menempatkan Indonesia ke dalam 10 negara teraman di dunia," ujar Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, capaian tersebut berkat kerja keras semua elemen bangsa dan pengabdian personel Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri. Dia berpesan, capaian ini harus dipertahankan.

BACA JUGA:

Jokowi Pimpin Perayaan HUT Bhayangkara ke-72

Polisi Cilik Unjuk Kebolehan di Acara HUT Bhayangkara ke-72

"Saya ingatkan agar seluruh anggota Polri tidak cepat berpuas diri, ke depan ada tantangan lebh berat lagi. Kejahatan siber, drug, human trafficking," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, posisi Indonesia sebagai negara teraman di dunia telah melampaui Denmark sebagai negara yang dikenal aman.

"Survei juga datang dari luar negeri Gallup Law and Order, organisation survei yang berbasis di Amerika Serikat mengungkap bahwa Indonesia peringkat ke-9 negara teraman di dunia. Tadi juga sudah disampaikan presiden," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi